Garuda Muda Tumbang di Semifinal: Mimpi Olimpiade Tertunda

Tim Nasional Indonesia U-23 harus menelan pil pahit setelah ditaklukkan Uzbekistan dengan skor 0-2 di babak semifinal Piala Asia U-23 2024 yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Senin (29/4/2024) malam. Kekalahan ini memupus harapan Timnas U-23 untuk melaju ke final dan meraih tiket langsung ke Olimpiade Paris 2024.

Jalannya pertandingan terbilang alot sejak menit awal. Kedua tim saling jual beli serangan, namun Uzbekistan tampil lebih dominan dalam penguasaan bola dan menciptakan peluang berbahaya. Alhasil, gol pecah di menit ke-60 melalui tendangan keras Ostonbek Jurakulov yang merobek gawang Cahya Supriadi.

Di menit ke-68, Uzbekistan menggandakan keunggulan melalui gol Husayin Norchaev yang memanfaatkan umpan silang silang rekannya. Gol ini semakin memperlemah peluang Timnas U-23 untuk membalikkan keadaan.

Situasi semakin memburuk bagi Indonesia di menit ke-84 ketika Rizky Ridho diganjar kartu merah langsung oleh wasit setelah melakukan tekel keras terhadap pemain Uzbekistan. Kekurangan satu pemain membuat Indonesia semakin kesulitan untuk mencetak gol.

Hingga peluit akhir dibunyikan, skor 0-2 tetap bertahan. Timnas U-23 pun harus puas finis di peringkat empat dan kehilangan kesempatan untuk meraih medali di Piala Asia U-23 2024.

Meskipun kalah, Timnas U-23 masih memiliki peluang untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 melalui perebutan tempat ketiga melawan Irak pada Kamis (2/5/2024). Kemenangan di laga tersebut menjadi satu-satunya jalan bagi Garuda Muda untuk meraih tiket ke Olimpiade.

Sumber:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MoJA Museum: Menjelajahi Dunia Kreatif dan Interaktif di Jakarta

Pesona Kuliner di Stasiun Gondangdia

Wawancara dengan Suporter Persija Jakarta: Dedikasi dan Kesetiaan