Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Resmi Menjadi WNI, Siap Perkuat Skuad Garuda!

Kabar gembira datang bagi sepak bola Indonesia! Dua pemain keturunan Indonesia, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada hari Senin (18/4) setelah menjalani pengambilan sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta.

Proses naturalisasi kedua pemain ini terbilang cukup panjang. Dimulai sejak tahun 2023, PSSI telah mengincar mereka untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia. Berkas-berkas mereka pun diajukan kepada DPR RI pada bulan Februari 2024, dan akhirnya disetujui pada awal Maret.

Haye dan Oratmangoen sendiri menyambut gembira proses naturalisasi ini. Keduanya mengaku bangga dan antusias untuk dapat membela Timnas Indonesia. Haye, yang saat ini bermain untuk SC Heerenveen di Liga Belanda, menyatakan bahwa dia telah lama memimpikan untuk bermain di level internasional bersama Indonesia.

"Saya sangat senang dan bangga bisa menjadi WNI. Saya sudah lama ingin bermain untuk Timnas Indonesia dan saya harap bisa memberikan kontribusi positif untuk tim," ujar Haye.

Oratmangoen, yang saat ini bermain untuk Go Ahead Eagles di Liga Belanda, juga mengungkapkan kebahagiaannya. Ia mengaku siap memberikan segalanya untuk Timnas Indonesia.

"Saya sangat senang menjadi bagian dari tim ini. Saya siap memberikan segalanya untuk Timnas Indonesia dan membantu tim untuk mencapai prestasi yang lebih baik," ungkap Oratmangoen.

Naturalisasi Haye dan Oratmangoen diharapkan dapat menambah kekuatan Timnas Indonesia. Keduanya merupakan pemain yang berpengalaman dan memiliki kualitas mumpuni. Haye dikenal sebagai gelandang yang kuat dan kreatif, sedangkan Oratmangoen adalah bek tangguh yang memiliki kemampuan menyerang yang baik.

Dengan bergabungnya Haye dan Oratmangoen, Timnas Indonesia kini memiliki banyak pilihan pemain di lini tengah dan belakang. Hal ini tentunya akan membuat Shin Tae-yong memiliki lebih banyak opsi taktik dalam merancang strategi permainan.

Patut dinantikan bagaimana kiprah Haye dan Oratmangoen bersama Timnas Indonesia. Semoga mereka dapat memberikan kontribusi yang maksimal dan membawa Timnas Indonesia meraih prestasi yang lebih baik di masa depan.

Sumber:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MoJA Museum: Menjelajahi Dunia Kreatif dan Interaktif di Jakarta

Pesona Kuliner di Stasiun Gondangdia

Wawancara dengan Suporter Persija Jakarta: Dedikasi dan Kesetiaan